Moist, Sweet, Cake..Banana Cake !

10:20 AM

Bosen makan pisang gitu-gitu aja? hmmmm..
Selain di makan sebagai sajian buah sehari-hari, enaknya diapain yaaa??
Banana cake mungkin jawabannya. Jangan khawatir, bikinnya simple kok, apalagi bahan-bahannya yang mudah didapat. 

Pada dasarnya banana cake merupakan pisang yang dikuliti dan di hancurkan dan biasa disebut quick bread. mengapa disebut demikian? karena teksturnya seperti roti tapi mirip bolu. Kalau roti yang butuh berjam-jam didiamkan agar mengembang, banana cake nggak kok, makanya disebut quick bread.
You'll need :
2 ripe bananas
170g castor sugar
170g self raising flour
170g soft margarine (melted)
2 eggs
vanilla essence




Method:
Meringue
Siapkan food processor, masukkan pisang, aduk hingga lumat. lalu masukkan tepung, kuning telur dan margarine dan aduk hingga rata.

Nah, sedikit tips bagi Anda, terkadang banana cake gagal karena teksturnya yang bantet. Cara menyiasatinya dengan membuat meringue. Kocok putih telur sampai mengembang lalu tambahkan gula hingga terlihat mengkilat dan lembut (don't over mix).

Fold mixture Technique

Lalu masukkan adonan meringue kedalam adonan pisang sedikit demi sedikit (temper), diaduk dengan cara fold menggunakan spatula. Fold mixture pada adonan berguna agar udara masuk kedalam adonan dan tidak mengempis. setelah tercampur rata semua, masukkan kedalam cup atau loyang dan oven 160C selama kurang lebih 45 menit. Pada proses pemanggangan, tergantung pada ketebalan adonan di dalam loyang, semakin tebal maka semakin lama proses bakingnya.
Let it cool...dan siap untuk di makan. Bon Appetit !!


You Might Also Like

0 comments

Subscribe My Youtube Channel

Instagram