Inspirasi Membuat Aneka Pastry dengan Koepoe Koepoe

2:05 PM


Semua berawal dari sini.....
Beberapa orang menganggap bahwa memasak itu sulit. Hal itu juga yang dulu saya alami. Memasak merupakan salah satu skill atau kemampuan yang bisa semakin terasah jika terbiasa. Namun, untuk saya, memasak merupakan hal yang menyenangkan. Dengan memasak, saya bisa menghilangkan stress dan lelah saya selama bekerja. Memasak untuk saya bukan hanya sekedar hobi tapi passion yang membuat saya selalu ingin mencoba resep baru. 


Flashback...
koepoe koepoe
Saya masih ingat, beberapa tahun lalu, sewaktu saya SMA, membuat kue adalah hal yang cukup sulit. Walaupun passion memasak belum muncul, namun rutinitas membuat kue bersama mama menjadi hal yang menyenangkan. Koepoe koepoe adalah salah satu produk yang WAJIB ada di storage dapur mama. Dan ternyata kebiasaan itu menurun ke saya. Loyalitas mama terhadap brand koepoe koepoe memang tak perlu diragukan lagi. Setiap memilih bahan membuat kue, pasti nggak mau pilih yang lain. Nggak percaya deh kayanya kalo produk brand lain bisa membuat kue mama paling enak..hehe 

Ketika saya mengikuti training hotel di Pastry Kitchen, koepoe koepoe tak berhenti menghantui saya (in a good way) hehe : )
Tak hanya memasak, saya pun menjadi mengenal berbagai merek produk masakan. Baking powder dari Koepoe-koepoe adalah bahan yang paling sering saya gunakan setiap hari. 


  • Baking Powder Koepoe Koepoe

Tanpa baking powder koepoe koepoe, pancake bukanlah apa-apa. Coba bayangin kalau bikin pancake tanpa baking powder? Gagal? Bantet? Gepeng? nggak mengembang? Ya bener banget! So, kebiasaan setiap hari membuat pancake dengan baking powder koepoe koepoe inilah  yang membuat saya makin percaya diri di dapur. Baking powder dari koepoe koepoe memang benar-benar bekerja dengan optimal! Wow!!! Adonannya pun lebih mengembang maksimal dan pancake-nya pun empuk dan fluffy. Pancake ini adalah sedikit cerita dari jutaan #curhatanrasa yang saya buat dengan produk koepoe koepoe.


  • Pewarna Makanan Koepoe Koepoe

Produk koepoe koepoe makin menghantui saya selama di pastry kitchen!! Gimana tidak, setiap membuat jajanan pasar dan kue, saya harus pilih warna yang cantik untuk cake. Varian warna dari  pewarna makanan Koepoe Koepoe yang ada di storage buanyaaaakkk banget!! Banyaknya pilihan membuat ide kreatif memadukan warna pun semakin seru lho! Layaknya anak kecil yang senang diberikan pensil warna, itulah yang saya rasakan. Tanpa ragu memilih warna yang saya yakin bisa membuat cake makin terlihat lezat

Then...
Dari situlah, saya mulai terbiasa dan sering menggunakan produk Koepoe-koepoe dirumah setiap membuat kue. Stock produk koepoe-koepoe yang selalu ada wajib dirumah adalah baking powder, baking soda, vanilla powder dan pewarna makanan merah. Dengan adanya produk koepoe koepoe, membuat kue pun serasa lebih mudah, kue anti bantat dan makin bisa menjelajah rasa. #CurhatanRasa

You Might Also Like

2 comments

Subscribe My Youtube Channel

Instagram