De Barra Margocity - Italian Restaurant

5:10 PM

Eatin' Xperience 

Masih dengan kulineran di sekitar Depok, niat mau makan siang cantyiiikkk dengan doi, sekaligus chit chat-an ganteng sama abang wira. Seperti biasa, sabtu siang pasti waktu padet-padetnya Depok. Hari Sabtu itu, kita ke Margocity dan perut pun mulai keroncongan, so kita putuskan untuk cari tempat makan yang belum pernah dicoba sekaligus asyik buat berlama-lama ngobrol. Then, we decided to choose De Barra. De Barra Margocity adalah restoran yang menyajikan menu Italia, seperti pizza, spaghetti hingga risotto. 
De Barra Margocity
Actually, we’re seeking for sofa seat, but unfortunately all the sofas are reserved. Yasutralah, kita pilih tempat duduk yang ada aja. Agak kurang nyaman sebenarnya, karena kursinya kayu & keras gitu. But, okelah yang penting makanannya enak. Menu-menu yang ditawarkan De Barra Margocity antara lain pizza aneka topping, pasta (baked & non-baked), rice baked, risotto dan berbagai minuman (tea, coffee, sprinkle drink, etc). Then, terpilihlah spaghetti marinara dan risotto (moo loco risotto) dengan minuman premium tea (earl grey tea) & iced tea lychee. 

Sebelum, semua menu itu kita pilih, sebenarnya ada beberapa yang bukan menjadi pilihan utama. Awalnya, saya pilih spaghetti pesto, karena beharap bisa menikmati pasta dengan sensasi pesto yang herbs2 gimana gituuu. But, it so shamed ternyata “pestonya kosong mba,” kata waitress-nya. Yoweslah, marinara wae lah mbaa… 

Hal yang sama juga saya alami dengan menu minumannya. Tadinya niat pilih peppermint tea, karena kayanya seru aja makannya berbumbu pesto, minumannya minty2 gimaaa gitu.. Then, eng-ing-eng “peppermint tea-nya kosong mba,”kata mba waitress-nya lagi. Wokelah kalo begitu, pilih earl grey tea aja dengan sensasi kulit jeruknyaaaahhhh… Pesan minuman buat doi juga kosong-kosong terus sampe 3x pesan..hadeh! 

Lanjut review makanannya….

Spaghetti Marinara
Spaghetti Marinara ala De Barra
Rasa (8/10): Dari segi rasa ya cukup enak, mirip-mirip Bolognese. Tapi, dilihat dari tampilan saus marinara-nya pucet banget aslinya (foto yang di atas udah diedit, kece dikit). As I know, marinara sauce itu kan meraaahhhhh mantep…hemm 
Spaghetti marinara ala De Barra ini dilengkapi dengan potongan cumi, paprika dan sedikit daging cincang yang berbaur dengan sausnya. 
Marinara Sauce
Moo Loco Rissoto 
Moo Loco Risotto
Rasa (6/10): What a disappointed menu I think… As I know, risotto has a smooth and delicate texture. So, I expect a nice risotto bake with savoury taste and creamy texture. Risotto baked sangat kering. Gak ngerti kenapa bisa sampe sekering itu, bahkan setiap nasinya terpisah-pisah jadi butiran. Apa mungkin sebelum di baked belum jadi risotto beneran? Atau Cuma nasi yang di goreng terus di baked? Hemmm.. 
Rasanya sangat hambar! I just say the truth.. sorry…. Hemmmppf Risotto baked-nya diberi tambahan potongan smoked beef dan vegetable mix. Sudahlah…itu gak sebanding dengan harga yang ditawarkan…nyesel? Iya! 

Earl Grey tea
Earl Grey Tea
Premium tea De Barra disajikan dengan ceramic tea pot dan cangkir mungilnya. Seru yaaa Italian restaurant menyajikan premium tea with tea pot kaya gitu. Teh yang dipakai Dilmah tea. Aromanya sedaappppp, cucokk buat chit chat sambil nge-teh. FYI, Earl grey tea adalah teh hitam yang dicampur dengan minyak garmot. Garmot adalah sejenis jeruk atau varian citrus, jadi earl grey tea punya aroma yang tajam citrus gituuu...penasaran? Cobain aja teh yang satu ini.
bergamot orange
Iced tea lychee
Iced Tea Lychee
Segerrrrr!!! Dan yang bikin makin enak adalah buah leci yang ada pada es tehnya. Enak! Cukup buat ngilangin kekecewaan risotto-nya. Overall for the bevereges are nice. 
Setelah menyicipi sebagian menu di De Barra Margocity, pertanyaan selanjutnya adalah ‘bakal balik lagi kah?’ Mungkin akan kembali lagi untuk cicipi pizzanya yang terlihat menggiurkan di buku menu..hehe tapi balik untuk risotto-nya, sepertinya TIDAK! Hehehe… 


You Might Also Like

0 comments

Subscribe My Youtube Channel

Instagram