Lemongrass Bogor: Sensasi Menu Peranakan dengan Nuansa Tropical Paradise

10:02 AM

Eatin' Xperience...

Lemongrass Bogor

Source: Archdaily

Finally, restoran yang happening banget di Bogor bisa saya kunjungi juga! Ya, Lemongrass! 



Lemongrass alias serai ini memang lagi banyak dibicarakan sebagai tempat nongkrong di Bogor bagi kalangan kawula muda nih! Tapi ternyata gak hanya anak muda saja yang ke Lemongrass Bogor, tapi juga banyak yang mengajak keluarga hingga kolega. 

Lemongrass Bogor memiliki daya tarik yang bikin restoran ini gak pernah sepi, bahkan setiap weekend pasti waiting list. Desain interior restoran ini memang terbilang cukup unik dan menarik. Parkirannya tak terlalu kecil tapi juga tak terlalu luas, tapi setiap akhir pekan, pasti akan susah cari parkiran, penuh BANGET! 



Dari luarnya, bangunan restoran Lemongrass Bogor ini terlihat seperti rumah minimalis, dengan kolam kecil dan taman di depannya. Namun yang membuat lebih menarik lagi adalah jalur masuk ke dalam restoran. Kamu akan melalui jalan layaknya lorong yang kanan kirinya dedaunan hijau dan tembok bebatuan. 

Source: Archdaily
Source: Archdaily

Nah, untuk interior dalamnya di bagi menjadi beberapa bagian, ada indoor and outdoor. Di bagian indoor-nya dihiasi pohon-pohonan jadi terkesan rindang. Di bagian outdoornya (ini yang jadi favorit banyak orang!) terdapat sofa ala pantai yang bisa di duduki hingga 5 orang. Namun sayang di bagian indoor agak sempit, kurang private kayanya. Tapi, kesan interior yang ramai bikin cozy dan betah berlama-lama di resto ini. 
Source: Archdaily
Source: Archdaily
Source: Archdaily

Food Review

Lemongrass Bogor ini sepertinya punya konsep menu khas peranakan. Ya, bagi kamu yang suka makanan asia peranakan, Lemongrass cocok banget. Kamu akan temukan aneka roti bakar seperti roti bakar srikaya (khas melayu singapore), aneka dimsum (kukus & goreng), aneka mie, nasi hainan, laksa, dll. 

Beberapa menu yang saya pesan ini berdasarkan tanda rekomendasi di buku menu:


Appetizer & Main Course

Laksa bebek panggang


Harga (43.9K): Harganya emang sedikit pricey, tapi worthed dengan rasanya. Dan kamu juga bisa sharing dengan porsi yang cukup banyaknya. 

Rasa (8.5/10): Enak! Kuahnya kentel dan merah, bumbu rempahnya juga berasa! Plus porsinya besar! For me, I cant finish it by myself, banyak euy! Kalau dibandingin beberapa laksa yang pernah saya cobain, laksa bebek panggang Lemongrass paling mantep! Rasa gurih dan manisnya pas tapi yang suka pedes bisa tambah sambel sendiri. 

Kaya Toast Pandan
Harga (24.9K)
Rasa (7.8/10): Actually, rasanya ya kaya roti bakar pada umumnya, tapi yang bikin beda aroma pandannya yang sedep! Ditambah selai srikaya yang manis dan gurihnya olesan mentega di atas rotinya. Rotinya cukup tebel, jadi ya lumayan kenyang makan satu tangkep roti bakar ini. Penyajiannya juga tergolong kekinian karena di sajikan di atas talenan kayu. 








Lumpia Udang Kulit Tahu 


Harga (19.9K /3pcs): Kenapa sih gak tulis aja 20ribu gitu, pake koma sembilan (biar berasa masih belasan ribu x ya) hemmm... 

Rasa (8.9 /10): Karena harganya pake koma 9 so, nilainya juga pake koma 9 juga deh...hehe. Lumpia ini rekomended banget! Rasanya gurih manis daging udang yang super banyak dan masih terasa alias gak di cincang halus. Enak banget buat cemilan gorengan yang super worthed dengan harganya "yang koma 9". 


Beverage

Kopi Tarik

Harga (34.9K)
Rasa (6/10): Belum pernah ngerasain kopi tarik, so, saya pun pesan menu yang direkomendasikan. Rasanya pahit, jauh dari manis. hemmm

Homemade Watermelon Lemonade
Harga (28.9K)
Rasa (6/10): Berawal dari penasaran, dan ekspektasinya asem manis seger gitu. Ternyata huaaaseeemmmm banget! Abangnya yang bikin lagi ngelamun x yaaa, atau emang begitu ya rasanya. Gak ada rasa semangkanya sama sekali...

Dessert

Lemongrass Banana Split
Harga (35.9K): Cukup pricey ya untuk seporsi banana split, tapi gimana rasanya?
Rasa (8/10): Kalo dibandingin dengan banana split yang lain, yang ini enak! Gak tau kenapa, walaupun terkesan dessert yang kayanya semua rasa di tiap tempat sama, tapi yang ini kok berasa enak ya! Manis, dingin dan lembutnya whipped cream bikin semua kecewa gegara beverage itu lupa deh! Enak banget buat penutup yang manis!

For teh result, minuman yang kita pesen ZONK semua, padahal tulisannya recommended. Makanannya enak semua, gak nyesel!

Bakal balik lagi kesana???
Yes! Masih penasaran dengan menu lainnya!
Recommended!

Lokasi:Jalan Raya Pajajaran No. 125, Bogor Utara, Jawa Barat 16153 (Seberang Hotel Pajajaran)



Cheers,

Watching my youtube channel & subscribe

You Might Also Like

1 comments

  1. Lihat Dari Gambarnya saja saya sudah tertarik ingin mengunjungi tempat yang satu ini, Ya paling tidak bisa dimasukan kedalam daftar yang wajib di kunjungi kalau lagi jalan Ke Bogor.

    ReplyDelete

Subscribe My Youtube Channel

Instagram