Daebak Fan Cafe - Taste Other Korean Cuisine in Depok

8:41 AM

Daebak Fan Cafe

 Eatin' Xperience...

Di Depok, tepatnya di Jalan Margonda Raya ada salah satu restoran makanan Korea bernama Daebak. Sebenarnya, tak ada rencana untuk ke restoran Korea di bulan ini. Hemm.. tapi rasanya craving dengan makanan korea, mungkin efek keseringan nonton drama Korea kali yaa.. hehe. So, me and my hubby decided to try Korean cuisine in Daebak. Ini kali pertamanya kami mencoba menu di Daebak. 

Untuk tempatnya, Daebak terletak di ruko tepatnya seberang Pesona Khayangan, sebelah Fat Bubble. Tempatnya mungkin tidak terlalu luas. Tempat duduknya terletak di lantai 2, sedangkan lantai 1 digunakan sebagai kitchen-nya. Di lantai 2 dibedakan menjadi 2 ruangan (entah apa bedanya). Sebenarnya sii jadi terkesan sempit yaa karena diberi sekat yang gak penting sii kayanya. Di ruangan 1 lebih terasa sejuk AC nya, sedangkan di ruangan 2 yang saya tempati lebih terasa "anget". 
Di Daebak, kami memesan yukaejang (sup daging sapi) sudah termasuk nasi dan Ojingeo Bokkeum (nasi dengan tumisan cumi sayuran bumbu pedas) dan kimchi. Sayangnya di Daebak, tak seperti di restoran lainnya yang selalu menyajikan kimchi sebagai side dish menunya. Di Daebak, kita harus beli kimchi sendiri. Hemm...

Korean Food

Yukaejang


Yukaejang
Rasa (8/10): Gurih & slightly spicy. Rasa kaldu daging sapinya terasaaaaa banget. 1 porsi yukaejang terdiri dari mie, telur rebus orak-arik, daging sapi dan sayuran. Aroma kaldu dagingnya menambah kenikmatan. Tapi, kalau menurut saya sayangnya kurang panas. Makan sup seperti ini paling enak kalau disajikan panas.

Ojingeo Bokkeum
Ojingeo Bokkeum
Rasa (6/10): Untuk rasa yaaa standar aja. Entah memang aslinya seperti itu atau tidak, tapi menurut saya bumbu sausnya (sepertinya gochujang) terlalu over power, sehingga menutupi rasa sayurannya. Menurut saya, sayurannya kurang crunchy (selera sii yaa, saya lebih suka tumis sayuran yang masih crunchy). Cuminya pun bisa dihitung dengan jari. Sayang sekali, dikit banget cuminya, kayanya cuma 3 biji deh! Fiuhhh...

Kimchi
Untuk kimchinya, yaaa seperti rasa kimchi sejenisnya.. hehe.. Tapi masih lebih suka kimchi-nya mujigae. Lebih terasa segar, asem pedasnya bikin ketagihan, seimbang rasanya. Finally, saya masih penasaran dengan menu Daebak lainnya, seperti jjangmyeon, kimchi jigae, dll.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe My Youtube Channel

Instagram