Ichiban Sushi Margocity Depok: Place for Affordable Sushi in Town

5:01 PM

Lagi-lagi di sekitaran Depok. Actually, kali ini aku pengen banget makan sesuatu yang gak terlalu berat tapi juga gak terlalu ringan. Then, saya pun iseng mampir ke Ichiban sushi. Ichiban sushi merupakan salah satu restoran yang berada di sekitaran Margocity

Ichiban sushi di Margocity tak terlalu memiliki ruangan yang luas. Kalau membahas interiornya mungkin tidak terlalu mencolok atau ada titik daya tariknya. Restoran ini memiliki konsep open kitchen, jadi kita bisa melihat juru masak membuat sushi. 



Ichiban Sushi menawarkan berbagai menu Jepang, dari mulai sushi, sashimi dan ramen. Then, saya pun mencoba 3 menunya, sushi, gyoza dan ramen. Yang unik di Ichiban Sushi adalah ada dry ramen yang kebanyakan banyak restoran Jepang menyajikan ramen berkuah. 




Appetizer: Gyoza


Gyoza adalah camilan khas Jepang yang mirip seperti dimsum dari Cina. Gyoza biasanya diisi dengan daging udang, ayam atau daging sapi cincang. 

Gyoza di Ichiban sushi 1 porsi terdiri dari 5 gyoza. 



  • Harga: 23K
  • Tampilan: Terlihat renyah kulitnya, golden brown... It's so much appetizing!
  • Rasa (8.5/10): Enyakk! Dagingnya berasa (gak tepung-tepung doang), renyah dan ukurannya pas banget dijadiin appetizer. Recommended!





Main course: Sushi & Dry Ramen


Sushi


  • Harga: 24-28K
  • Tampilan: Cukup rapi, gak berantakan. 1 porsinya berisi 8 potongan sushi. Cukup untuk berdua.
  • Rasa (9/10): Buat kamu yang pemula soal per-sushi-an, sushi di Ichiban ini bisa jadi pilihan. Rasanya pasti cocok untuk orang Indonesia. Enyak banget! Isiannya pas (gak kedikitan / gak pelit), rasanya juga gurih, mantep banget! Cocok buat camilan kamu sama teman ngobrol. Recommended!



Dry Ramen (with chicken katsu on top)



  • Tampilan: Kesan pertama adalah (wuih! chicken katsunya lebar yaa!) mie nya sampe ketutupan. 
  • Rasa (7/10): Rasanya super soso, alias biasa aja! To m, it's too bland, so shame. Mie nya kaya mie kuning Indonesia gitu rasanya. Satu-satunya yang enak cuma chicken katsunya aja. Dry ramen ini juga di lengkapi dengan sayuran (paprika, wortel & tauge). 

Beverages

Drinks: Ocha (Refill) and Lemon tea


  • Ocha (7.5/10): Ya, lumayan lah kalau pesen makanan jepang yang dominan asin karena kecap asinnya, ocha bisa netralisir indera perasa kita. Dan di Ichiban sushi, ochanya bisa refill!
  • Lemon tea (7/10): Standar aja rasanya. 


Mau balik lagi? 
Yes, penasaran dengan sushi lainnya!



Cheers, 

Watch & Subscribe my youtube channel

You Might Also Like

0 comments

Subscribe My Youtube Channel

Instagram