My Favourite chef

1:15 PM

Setiap orang pasti memiliki role model, termasuk saya.... my role model in culinary industry are Gordon Ramsay and Jamie Oliver.


Gordon Ramsay....chef asal inggris ini, saya kenal melalui acara reality show Hell's Kitchen. Mungkin jika Anda tahu acara tersebut, karakternya terlihat kejam, disiplin, perfeksionis. Namun dibalik karakter yang sudah melekat tersebut, menurut saya ia adalah seseorang chef yang sangat hebat. Jika melihat cara ia memasak, dengan begitu cekatan,cepat, namun dengan hasil akhir yang indah. Kecekatannya dalam memasak menginspirasi saya dalam mengubah pola memasak dengan istilah "lamban tapi pasti", namun tidak lupa bahwa walaupun dimasak dengan cepat, hasilnya pun tidak kalah pentingnya dipresentasikan secara indah.



Jamie Oliver....ia juga merupakan chef berkebangsaan inggris. Chef muda yang dulu sangat terkenal dengan acara nya yaitu naked chef. dari usia 8 tahun ia sudah menyukai memasak, maka dari itu tidak heran diusianya yang masih muda ia sudah memiliki banyak program acara masak. Jiwa muda nya yang ia bawa dalam cara ia memasak, sehingga tidak terkesan formal didapur. kelincahannya, kecekatannya dalam mengolah makanan. tak hanya itu, cara ia memperesentasikan hasil masakannya pun tergolong unik karena ia sering sekali menata hidangnnya di telenan. tapi menurut saya, itulah karya seni, tak hanya enak untuk dimakan namun enak untuk di pandang.




Apapun yang ia masak menjadi terkesan simple walaupun ketika prakteknya tidak mudah. itulah yang membuat saya memilih ia menjadi role mode apalagi dengan jiwa semangat anak mudanya yang hingga sekarang masih tetap dipertahankan.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe My Youtube Channel

Instagram