Lemon Chesse Cake with almond and orange

8:35 AM


Kejuuuu.....YumYum !!!! Alasan saya membuat cheese cake dilatar belakangi oleh kesukaan saya membeli dan makan cheese cake buatan toko kue. awalnya saya penasaran, kok cheese cake bisa lembut sekali yaaa, masa sii dibuat dari keju-keju cheddar yang bisa dijual ditoko? lalu saya coba mencari tahu bahan apa yang digunakan untuk membuat cheese cake. hemmmm...ternyata bahan dasarnya menggunakan krim keju. mungkin krim keju agak sulit dicari disupermarket, tapi banya dijual di supermarket terntentu seperti ranchmarket atau sejenisnya. saya membuat cheese cake ini bertepatan pada tanggal 14 Febuari, awalnya saya ingin membuat coklat untuk pacar saya, tapi saya pikir " ahhh coklat udaa biasa", maka saya coba beralih ke keju. hmmmm percobaan pertama saya dengan cheese cake mmebuat jantung degdeg seerr ketika dipanggang di oven.



My recipeeee :
- Masukkan krim keju kedalam wadah food processor.
- setelah lembut tercampur, masukkan lemon zest ( parutan kulit lemon ), dan sari buah lemon dan beberapa sendok gula pasir ( dirasa sudah pas manis dan asamnya ). kocok kembali di food processor.
- lalu masukkan 2 butir telur kedalam kocokan krim keju, dan aduk kembali hingga tercampur rata.
- lalu, masukkan ke pinggan tahan panas taburi dengan almond, dan oven sekitar 15 menit dengan suhu 150 derajat celsius.
- setelah terlihat padat namun tidak kering, angkat.

for Garnish :
- Kupas jeruk dan rebus didalam panci yang berisi air dan gula pasir. rebus hingga jeruk berubah warna menjadi lebih orange dan sedikit lebih empuk.
- lalu angkat dan hilangkan uap panas.
- setelah uap panas cheese cake dan jeruk hilang, tata jeruk diatas cheese cake dan masukan kedalam kulkas / pendingin hingga 4 jam agar tekstur cheese cake padat.


You Might Also Like

0 comments

Subscribe My Youtube Channel

Instagram